Software Desain Grafis yang Terbaik

Dengan perkembangan teknologi yang sangat canggih pada saat ini. Perkembangan dunia bisa juga meningkat secara drastis. Dengan banyaknya pembisnis yang menyampaikan pesan secara visual hal ini membuat banyaknya para desainer grafis yang handal. Bidang pekerjaan desain grafis pada saat ini terus berkembang. Banyak orang yang memiliki hobi di bidang desain grafis. Banyak software yang digunakan, baik yang gratis atau berbayar. Bagi anda yang masih pemula dalam bidang desain grafis sebaiknya anda menggunakan program versi gratis terlebih dahulu dan versi ini umumnya sudah memberikan fitur yang sudah cukup baik.

Berikut beberapa macam software desain grafis yang anda bisa gunakan :

PosteRazor : Software ini digunakan untuk mencetak poster dengan ukuran yang besar pada printer biasa. Anda bisa gunakan software ini jika anda ingin menghias kamar atau rumah dengan poster. Software ini bisa anda dapatkan secara gratis.

Inkscape

Inkscape : Software ini gratis yang digunakan untuk desain vektor, software ini didukung oleh sistem operasi Windows, Mac dan Linux. Software ini bersifat open source. Software ini mempunya fungsi yang sama dengan software Corel Draw dan Adobe Illustrator. Inkscape merupakan salah satu software yang terbaik untuk merancang suatu desain vektor. Software ini memiliki banyak fitur tool untuk proses editing, seperti : spidol, membuat teks, klon, alpha Blendung, pola, transformasi, gradien dan ground. Inkscape juga memiliki kemampuan untuk mengimport berbagai format file seperti : PNG, SVG, EPS, PS, AI dan PS.

Adobe Indesign

Adobe Indesign : Software yang digunakan oleh para desainer untuk membuat berbagai design seperti : poster, brosur, bahan majalah dan buku. Dengan software ini bisa memudahkan anda untuk desain visual dan berkreasi. Di Indonesia software ini banyak digunakan untuk membuat layout koran dan majalah. Software ini berbayar dan harganya pun sangat mahal karena memiliki kemampuan yang benar-benar premium berbeda halnya dengan Adobe Photoshop yang lebih fokus untuk digunakan dalam editing gambar. Software ini memang biasanya digunakan untuk membuat layout media cetak. Bagi para desainer pemula bisa memakai software ini dengan mudah dengan mengikuti tutorial yang tersedia. Banyak juga grafik designer memakai ini untuk desaign banner agar tampilan iklannya menarik. Tool-tool yang digunakan sangat mudah digunakan.

LibreCAD : Software ini gratis dan bisa digunakan di OS Windows, Mac dan Linux. Walau program ini gratis namun software ini menyediakan fitur yang cukup banyak dan mendukung banyak bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Jika anda menginginkan software LibreCAD menjadi ukuran kecil sebagai alternatif anda bisa menggunakan software ini hanya untuk mendesain gambar secara 2D saja. Dan fitur-fitur yang tersedia hanyalah untuk mendesain gambar 2D.

Demikian penjelasan mengenai software desain grafis yang terbaik yang bisa anda dapatkan secara gratis ataupun berbayar. Software yang gratis dan berbayar memiliki fitur-fitur yang berbeda-beda. Jika anda masih pemula dalam bidang desain grafis anda bisa menggunakan software yang gratis.